Cara Mengecek Nomor BPOM Obat Herbal Dengan Mudah

Mungkin anda sedang mencari informasi bagaimana cara mengecek nomor BPOM obat herbal tertentu. Mungkin saja anda sedang ingin membeli produk tersebut. Nah, bagaimana cara mengeceknya? Caranya sangat mudah. Silahkan teruskan membaca agar anda mendapatkan informasinya.

Sebelum membeli suatu produk anda memang harus memeriksa terlebih dahulu apakah suatu produk tersebut memiliki izin BPOM atau tidak. Anda bisa menanyakannya langsung ke penjual obat tersebut apa ada nomor BPOMnya agar anda bisa memeriksanya sendiri.

Adanya nomor BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia) sangat penting karena ini menjamin produk tersebut sudah aman dipakai atau dikonsumsi. Hal ini dikarenakan tugas BPOM memang menguji suatu agar layak di pakai masyarakat.

Dengan adanya nomor BPOM berarti produk tersebut dijamin keamanannya dan supaya anda terhindar dari kesalahan memilih produk yang tidak aman dipasaran.

Apalagi jika anda ingin membeli obat herbal yang tujuannya untuk mengobati penyakit. Maka keamanan produknya sangat penting. Jangan sampai anda salah dalam memilih produk. Bukannya, memilih yang aman dan mampu mengobati penyakit anda malah menimbulkan masalah baru.

Bagaimana cara mengeceknya? Berikut adalah langkah-langkahnya.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari nomor BPOM dari suatu produk tersebut. Apabila anda belum membeli obat herbal tersebut maka anda harus menanyakannya kepada penjual berapa nomornya. Nah, kalau sekiranya anda sudah membelinya maka anda bisa melihat berapa nomornya. Biasanya nomor BPOM terletak dibagian belakang dari kemasan produk.

Jika anda sudah menemukan berapa nomor registrasinya maka anda bisa langsung mengeceknya melalui website resmi BPOM. Silahkan buka website ini https://cekbpom.pom.go.id/ di browser anda. Setelah membukanya anda akan melihat tampilan seperti dibawah ini. Saya contohkan mengecek produk bernama Stimfibre dengan nomor registrasi TR172206231 . Anda tinggal memasukkan nomor registrasi di dalam kolom yang disediakan dibawah.

Cara Mengecek Nomor BPOM Obat Herbal Dengan Mudah

Setelah anda memasukkan nomor registrasi di kolom registrasi, silahkan klik tombol cari yang seperti diatas maka akan keluar keterangan produknya. Jika nomornya benar akan keluar seperti gambar dibawah ini. Dimana disini Stimfibre adalah salah satu produk yang di jual di toko herbal online terpercaya yang memang hanya memasarkan produk yang ada nomor izin BPOMnya saja. Yaitu produk obat herbal HNI HPAI yang halal dan berkualitas.

Cara Mengecek Nomor BPOM Obat Herbal Dengan Mudah

Anda juga bisa memasukkan nama produknya saja. Jika anda ingin memasukkan nomor produk saja maka anda harus mengganti kolom registrasi menjadi “nama produk” atau “merk”. Sangat mudah bukan. Anda bisa coba-coba sendiri.

Sebagai tambahan anda juga bisa mencari produk atau nomor registrasi BPOM melalui aplikasi BPOM di HP anda. Anda tinggal mencari aplikasi BPOM di playstore. Tinggal download dan install dan lakukan pengecekan dengan mudah.

Baca Juga: Apakah Obat Herbal yang Kita Konsumsi Sudah Halal?

Adapun jika anda ingin mencari toko online yang juga menjual produk yang sudah di jamin terdaftar di BPOM bisa beli ke hniberkah.com ini.

Itulah artikel yang singkat mengenai cara mengecek nomor izin BPOM agar terhindari dari kesalahan sewaktu membeli produk atau obat tertentu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *