Cara Membersihkan Saluran Air yang Tersumbat Secara Alami

Masalah saluran air yang mampet akan menambah masalah bagi anda sebagai ibu rumah tangga. Oleh karena itu kami dari penyedia jasa saluran mampet akan memberikan tips cara membersihkan saluran air yang tersumbat secara alami.

Saluran air merupakan tempat pembuangan air kotor setelah dipakai untuk mencuci, buang air dan berbagai aktivitas lainnya yang menggunakan air.

Tentu saja jika saluran air mampet atau terhambat, maka akan mengakibatkan kotornya saluran air tersebut, sehingga timbul lumberan air kemana – mana dan bau yang tidak sedap.

Biasanya penyebab dari saluran air yang mampet bisa terjadi karena adanya tumpukan benda asing seperti sampah, sayur bekas cucian, rambut, dan kotoran lainnya menempel pada saluran air.

Jika anda sudah menggunakan berbagai cara agar saluran air kembali lancar, namun tidak berhasil. Maka cakraplumbing.com akan memberikan sedikit tips cara membersihkan saluran air yang tersumbat secara alami dan mudah.

Tips mudah mengatasi saluran air yang tersumbat

Berikut kami akan memberikan beberapa tips cara membersihkan saluran air yang tersumbat secara alami. Dijamin tidak mengandung resiko berbahaya bagi anda dan keluarga anda. Oleh karena itu mari kita simak caranya di bawah ini :

  1. Pertama yang haru anda lakukan adalah menyiapkan soda kue. Anda bisa membelinya di toko terdekat
  2. Setelah itu, anda tuang satu gelas atau satu cangkir soda kue pada saluran air yang tersumbat. Anda harus pastikan bahwa soda bubuk tersebut mencapai bagian yang tersumbat.
  3. Selanjutnya adalah tuang dua cangkir air hangat lalu diamkan selama beberapa menit, setelah itu tambahkan lagi satu cangkir soda kue dan satu cangkir cuka ke dalam pipa saluran air tersebut.
  4. Kemudian anda tutup saluran air tersebut hingga terlihat buih dan keluar suara gemuruh dari reaksi kedua bahan tersebut. Jika muncul hal seperti itu anda jangan khawatir, karena tanda tersebut pertanda baik.
  5. Jika buih tersebut sudah hilang tambahkan dua cangkir air mendidih, dan saluran air anda kembali bersih.

Begitulah cara membersihkan saluran air yang tersumbat secara alami dan mudah. Dengan anda melakukan hal tersebut setiap kali saluran air anda tersumbat, maka anda akan terhindar dari mimpi buruk akan akibat dari saluran air yang tersumbat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *