Macam-Macam Bahan Katun Sprei yang Umum Dipasaran

Tidur menjadi salah satu kebutuhan penting bagi setiap manusia. Sebab dengan tidur maka seseorang bisa mengembalikan energi dan semangat dari dalam tubuh. Namun pada kenyataannya tidak sedikit orang-orang yang mempunyai masalah saat tidur misalnya insomnia.

Biasanya masyarakat beranggapan bahwa tidur yang kurang nyaman disebabkan oleh tempat tidur yang digunakan. Padahal ada elemen lain yang tak kalah penting diperhatikan yaitu sprei.

Baik sprei maupun tempat tidur merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sprei berfungsi untuk melapisi kasur dan memberikan rasa nyaman saat seseorang tidur. Saat ini terdapat banyak jenis sprei dari agen sprei murah berdasarkan jenis bahannya. Salah satunya adalah katun.

Katun merupakan jenis bahan yang terbuat dari serta kapas yang diolah menjadi benang kemudian ditenun menjadi kain. Bagi anda yang penasaran dengan macam bahan katun untuk sprei yang saat ini banyak ditemukan di pasaran maka berikut akan diberikan ulasannya.

  1. Katun Jepang
    Bahan yang satu ini juga sering disebut dengan satin Jepang. Bahan ini termasuk jenis katun yang terbaik karena bahannya yang tebal namun teksturnya tidak kaku serta terasa lembut saat disentuh. Anyaman pada bahan ini memang cukup tebal sehingga tak heran bila menghasilkan permukaan kain yang lembut. Keunggulan katun Jepang yaitu terasa dingin, lembut, halus serta tidak mudah pudar meskipun sering dicuci. Kualitas yang bagus inilah menjadikan harga sprei katun Jepang cukup tinggi di pasaran.
  2. Katun Panca
    Bahan ini merupakan jenis katun lokal yang mempunyai komposisi gabungan antara katun dan poliester dengan perbandingan yang sama. Katun panca mempunyai permukaan yang dingin, lembut serta tidak mudah luntur. Biasanya bahan ini dipakai untuk pembuatan sprei anak-anak dengan motif yang bervariasi. Karena kualitasnya standar maka harga sprei katun panca juga cukup ekonomis.
  3. Katun Star
    Bahan yang satu ini memang masih tergolong baru sehingga belum banyak dikenal masyarakat. Namun bahan ini menawarkan keunggulan berupa motif yang beragam dengan warna yang cerah. Kualitas katun star setingkat lebih tinggi dibandingkan katun panca.
  4. Katun Viscose
    Bahan ini juga sering disebut dengan CVC dengan perpaduan katun 60-70%. Bahannya yang lembut, nyaman dan tidak mudah kusut tentu sangat cocok untuk sprei anda.

Itulah tadi penjelasan mengenai macam-macam bahan katun sprei yang bisa menambah wawasan anda. Melalui penjelasan di atas kini anda bisa lebih mudah memilih bahan sprei dari katun sehingga sesuai budget dan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *