Resep Bubur Ayam Spesial Bandung untuk Catering Pesta

Bubur ayam memang merupakan salah satu menu makanan yang pas disantap kala sarapan. Selain itu, bubur juga bisa diberikan pada bayi atau mereka yang sedang mengalami sakit.

Tapi bagaimana jika bubur disajikan untuk catering pesta oleh nasi box murah? Meski jarang, tapi ternyata bubur ayam bisa banget lho kamu jadikan salah satu menu dalam daftar prasmananmu.

Selain itu, cara membuatnya pun sangat mudah. Makanan yang rasa kaldu ayamnya sangat menonjol ini bisa menjadi salah satu menu praktis bagi mereka yang tidak ingin ribet dan anti mainstream. Penasaran dengan resepnya? Yuk, langsung simak ulasannya!

  1. Bahan-Bahan yang Digunakan

Untuk membuat bubur ayam, siapkan beras, air, santan, saus tiram, penyedap rasa, garam, dan sudah pasti ayam. Sedangkan untuk bumbu kuningnya, kamu bisa menyiapkan bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, lengkuas, serai, dan daun jeruk serta daun salam.

Untuk bahan-bahan pelengkapnya, silahkan saja siapkan kerupuk, kacang kedelai goreng, daun bawang, jeruk nipis, sambal, bawang goreng, dan seledri plus kecap manis.

  1. Cara Membuat Bubur Ayam

Sangat mudah membuat menu satu ini. kamu cukup mencuci beras dan memasaknya hingga menjadi bubur. Aduk sampai bubur sedikit mengental. Selain itu, tumis bumbu yang sebelumnya sudah dihaluskan. Jangan lupa untuk menambahkan air dan memasukan potongan ayam, daun salam, daun jeruk, dan serai.

Jika sudah, ungkep hingga ayam mengental. Jika matang, suwir-suwir ayam dan jangan dibuang kaldunya karena nanti akan digunakan sebagai pelengkap bubur.

Setelah ayam jadi, tengok bubur yang sudah matang dan tambahkan santan, penyedap rasa, garam, dan saus tiram. Jika semua sudah selesai, maka kita tinggal platting dan menyajikan bubur sesuai selera. Apapun model penyajiannya, pastikan kamu menyukainya.

Demikian ulasan mengenai resep bubur ayam untuk catering pesta. Bagi kamu yang ingin mengetahui menu apa saja yang bagus untuk catering, langsung hubungi saja vendor satu ini. Semoga bermanfaat ya guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *