Tips Aman Berbelanja Tas Wanita Secara Online

Kelebihan berbelanja tas wanita secara online diantaranya adalah anda bisa lebih menghemat waktu dibandingkan dengan bebelanja di pasar ataupun mall. Terlebih jika lokasi tempat membeli tas cukup jauh dari tempat tinggal anda. Belum lagi jika anda tinggal di daerah perkotaan, maka kemacetan juga akan membuat anda lebih banyak menghabiskan waktu. Namun berbelanja tas wanita secara online juga gampang gampang susah, terutama bagi orang yang tidak terbiasa. Sering ada rasa waswas dan takut tertipu. Bagi anda yang ingin berbelanja tas online dengan aman berikut tipsnya.

Tips Aman Berbelanja Tas Wanita Secara Online

1. Pastikan membeli tas wanita di toko online yang memajang gambar realpict. Anda harus waspada terutama saat anda menemukan toko tas online jual tas wanita murah namun dengan gambar tas yang ada di sana sangat elegan dan terkesan mewah. Bisa jadi toko tersebut memajang foto tas referensi, bukan foto produk yang sebenarnya.

Untuk mengetahuinya sangat mudah, apabila anda berbelanja di marketplace seperti shopee, maka anda tinggal melihat kolom review dari customer yang telah membeli di toko tersebut, biasanya juga mereka menyertakan foto produk yang mereka telah beli. Apabila anda membeli di toko online biasa, anda bisa meminta kepada admin toko online tersebut untuk mengirimkan satu atau dua foto tas wanita yang anda minati.

2. Ketahui info detail produk secara mendetail. Para penjual tas online biasanya mencantumkan desrkripsi produk seperti harga, bahan, ukuran, berat tas, serta detai tas wanita yang lainnya, pastikan anda memahami yang tertulis di situ. Apabila ada hal yang belum anda pahami tentang produk bisa langsung menanyakan pada admin toko online tersebut.

3. Pastikan Membeli Tas Wanita dari Toko Online Terpercaya

Banyaknya testimoni positif yang ditampilkan toko online tidak menjamin bahwa toko online tersebut benar benar terpercaya, karena jaman sekarang testimoni sangat mudah dipalsukan. Dengan menamati nomor rekening toko online selama beberapa waktu tertentu mungkun bisa terlihat. Penipu biasanya berganti ganti nomor rekening karena sangat mungkin rekeningnya diblokir karena banyak yang melaporkan sebelumnya.

Waspadalah jika anda ingin berbelanja di toko tas online di akun sosmed dengan akun yang baru dibuat. Jika anda berbelanja di web, waspadalah denga toko online yang menggunakan platform website dengan domain gratisan (yang di belakang url toko onlinenya tercantum .blogspot.com atau .wordpress.com) .

4. Pertimbangkan toko tas online yang lokasinya dekat dari tempat tinggal anda, selain ongkirnya relatif lebih murah, saat ada kendala dalam pengiriman akan lebih mudah dan murah mengatasinya.

5. Sebaiknya membeli dari toko online yang memberikan jaminan jika ada kendala akibat kelalaian pihak toko. Saat anda berbelanja secara online pastikan menanyakan pada pihak toko saat mereka melakukan kesalahan, mereka akan bertanggung jawab. Misalnya saat mereka mengirimkan model tas wanita yang tidak sesuai dengan yang diorder pembeli, mereka akan mengirimkan ulang tas wanita dengan model yang dimaksud pembeli.

Saat anda berbelanja di shopee juga harus waspada, ketahui tips aman berbelanja online via shopee terlebih dahulu, karena di sana anda akan menemukan toko online yang menjual produknya dengan harga sangat murah namun menerapkan aturan tidak menaggapi komplain saat barang yang dikirim pada pembeli, warna atau modelnya tidak sesuai. Tentu saja anda bisa mengadukan keluhan pada pihak shopeenya langsung, namun akan membutuhkan waktu lebih lama lagi saat berurusan dengan lebih banyak pihak yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *