Lokasi wisata pantai di Blitar yang wajib kamu kunjungi

Jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Jawa Timur, gitar memang belum sepopuler Malang dan Banyuwangi. Selama ini orang-orang hanya mengenal Blitar sebagai tempat bersejarah di mana Bung Karno dimakamkan.

Padahal Kota yang terletak 167 km dari Surabaya ini memiliki banyak pantai dengan pemandangan yang luar biasa. Yup, di Blitar Kamu bisa menemukan banyak pantai yang wajib kamu kunjungi. Pantai-pantai di Blitar memiliki pemandangan yang luar biasa, tidak kalah dari pantai-pantai yang ada di Bali. Berikut adalah daftar daftar tempat wisata pantai di Blitar yang wajib kamu kunjungi.
1. Pantai Peh Pulo
Pantai Peh Pulo terletak di kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Kamu bisa sampai di pantai ini dengan menempuh perjalanan selama 75 menit dari kota Blitar. Untuk sampai ke pantai ini kamu harus melalui jalan yang terjal. Namun jangan kuatir, Karena rasa lelah yang dirasakan akan terbayar saat kita melihat laut yang berwarna biru cerah dikelilingi dengan tebing-tebing besar. Pantai Peh Pulo terbagi dalam tiga wilayah pantai yakni: wedhi ciut, Wedhi kembar dan wedhi ombo. Di bagian tengah pantai terdapat sebuah batu karang yang berfungsi untuk memecah ombak. Kalau kamu mau datang ke pantai ini jangan lupa membawa bekal sendiri Karena tidak ada warung yang menjual makanan di sini.
2. Pantai pasetran Gondomayit
Walau namanya memberi kesan yang menyeramkan karena kata mayit atau mayat, Pantai pasetran Gondo mayit justru memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Pasir putih dan batu karangnya terlihat sangat kontras dengan warna biru laut jernihnya. Di sebelah barat Pantai pasetran Gondo mayit terdapat Pantai Tambakrejo yang bisa kamu datangi dengan menyusuri bukit-bukit dan sungai menggunakan perahu sewaan. Berbeda dengan Pantai Tambakrejo Yang Selalu ramai, Pantai pasetran Gondo mayit shopee sehingga sangat sesuai buat kamu yang ingin menikmati suasana tenang di pantai.
3. Pantai Pudak
Pantai pudak terletak di dusun Banyuurip, kabupaten blitar. Pantai Pudak merupakan pantai karang yang masih belum banyak di kunjungi para wisatawan sehingga alamnya masih sangat bersih dan asri. Pantainya merupakan perpaduan yang indah antara biru laut yang jernih dengan pasir putih kecoklatan. Kamu bisa menikmati pemandangan pulau-pulau yang terbentang di lautan saat bersantai di pantai ini. Tempat ini sangat sesuai buat kamu yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan.
4. Pantai Jolosutro
Pantai Jolosutro merupakan sebuah teluk yang dikelilingi oleh bukit batu terjal. Walaupun sebuah teluk, keindahan pantai jolosutro tidak kalah dari pantai-pantai lainnya. Kondisi pantai yang terletak di Desa Ringinrejo kabupaten blitar ini sangat indah dengan bebatuan yang ditumbuhi tanaman-tanaman hijau. Suasana di pantai ini sangatlah damai dan membuat kita betah tingal berlama-lama menikmati keindahan alam blitar.
5. Pantai tambakrejo
Pantai Tambakrejo merupakan pantai yang paling populer di Blitar. Untuk sampai ke Pantai Tambakrejo kamu harus berkendara selama 1 jam ke arah selatan dari kota Blitar. Pantai ini terletak di kecamatan wonotirto, Kabupaten Blitar. Sepanjang perjalanan kamu juga dapat menikmati pemandangan bukit bukit hijau yang indah. Di Pantai Tambakrejo terdapat 3 area yang dapat kamu kunjungi. Setiap area pantai memiliki cirinya masing-masing. Area Timur pantai memiliki banyak hamparan pasir putih sehingga banyak digunakan oleh orang-orang untuk bersantai menikmati pemandangan pantai. Bagian tengah pantai memiliki batu-batu pemecah ombak yang sangat sesuai digunakan untuk berfoto Ria. Di bagian Barat terdapat dermaga yang digunakan untuk menyimpan kapal-kapal nelayan. Di pantai ini kamu juga tidak perlu kuatir masalah fasilitas, karena fasilitas di pantai ini cukup lengkap, seperti kamar mandi, tempat ibadah dan tidak ketinggalan juga restoran-restoran seafood.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *