Nama Domain Penting Untuk SEO Website Anda

Nama domain adalah sebuah sistem yang dibuat untuk memudahkan kita menghafal alamat dari sebuah website. Pada dasarnya alamat dari sebuah website adalah ip address dari website tersebut. Jadi anda akan melihat sederet angka yang tentunya akan sangat sulit untuk dihafalkan. Jika anda mau mengunjungi ulang sebuah website, maka anda akan kesulitan jika merupakan deretan angka ini.

Oleh karena itulah dibuat sistem nama domain. Jadi nama domain ini akan memanggil alamat website yang dilekatkan pada nama domain tersebut. Ini membuat nama domain menjadi alamat yang lebih mudah diingat. Tentunya nama domain ini akan selalu unik. Tapi nama domain masih bisa dipergunakan untuk beberapa website jika di dalam nama domain ini dibuat beberapa subdomain.

Jika anda mau membeli sebuah nama domain,… anda bisa membelinya dari penjual nama domain murah. Ada banyak sekali orang yang menyediakan layanan pembuatan nama domain ini dan biasanya mereka juga menyediakan layanan web hosting. Untuk memesan nama domain ini anda bisa mengunjungi website tersebut dan melakukan pengecekan untuk melihat apakah nama domain yang anda inginkan masih tersedia.

Jika nama domain yang anda inginkan masih tersedia, maka yang perlu anda lakukan adalah membuat sebuah akun pada layanan yang anda inginkan. Anda bisa mendaftarkan nama domain yang anda inginkan ini pada akun yang baru saja anda buat tadi. Anda bisa membeli nama domain ini tanpa harus membeli layanan web hosting, jika anda hanya mau berjualan nama domain. Tapi jika anda mau membuat website atau mau membuat halaman web online yang bisa dilihat pengunjung, maka anda harus membeli sebuah layanan web hosting.

Anda bisa membeli nama domain yang memuat kata kunci atau memuat brand anda. Ini bebas saja untuk anda pilih. Tapi jikalau anda mau melakukan branding untuk usaha anda, maka anda bisa membeli yang sesuai dengan brand anda. Anda tidak perlu kuatir masalah SEO karena nama domain hanya memberikan sedikit poin yang bisa anda imbangi dengan backlink atau membuat konten yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *