Mengenal jenis-jenis web hosting

Pada saat anda akan membuat sebuah website tentunya anda akan memerlukan layanan hosting untuk menyimpan file dari website anda. Ini akan sangat mempengaruhi performa dari website anda nantinya ada beberapa pilihan yang harus anda pilih pada saat anda akan membeli sebuah paket layanan web hosting anda perlu mengetahui apa saja perbedaan dari setiap paket ini.

Yang paling pertama adalah paket di share hosting. Ini adalah layanan paket recording dimana website anda akan di hosting bersama dengan ratusan website lainnya di satu server. Efek lain dari penggunaan paket ke posting ini adalah website anda akan berbagi sumber daya dengan website lainnya. Jari jika website lainnya mendapatkan pengunjung dalam jumlah yang besar maka sumber daya akan terpakai sehingga website anda akan ikutan mengalami perlambatan.

Jika anda ingin lepas dari perlambatan akibat dari bertemunya website yang lain maka sebaiknya anda menggunakan VPS atau virtual private server. Gps ini akan memberikan pembagian sumber daya untuk website anda sehingga tidak akan mempengaruhi kinerja dari website lainnya. Ini adalah opsi yang sangat baik bagi anda yang mempunyai grafik puluhan ribu perhari.

Jika anda tidak mempunyai traffic yang besar atau hanya kita ratusan pengunjung perhari memang rasanya akan sangat mubasir untuk menggunakan server VPS ini. Oksigen yang masuk akal jika anda hanya ratusan keuntungan perhari tentunya adalah menggunakan server hosting tadi. Anda bisa mengajukan komplain ke penyedia layanan hosting jikalau anda hanya menggunakan sedikit saja sumber daya dan website anda terasa sangat lambat.

Istilah lain yang perlu diketahui adalah web hosting dengan sistem cloud. Yang dimaksud dengan sistem cloud adalah semua server saling terhubung satu sama lain melalui sistem yang mengintegrasikan semuanya. Keunggulan dari sistem ini adalah tidak adanya daun thyme karena traffic selalu bisa dialihkan melalui server lain jika log 1 server mengalami masalah atau dalam masa mentenens.

Adapun konsentrasi yang paling besar yang bisa anda pergunakan adalah dedicated server di mana satu server benar-benar hanya didedikasikan hanya untuk melayani pengunjung website anda saja. Anda bisa membeli paket dedicated server ini di layanan web hosting dengan harga yang memang cukup mahal karena anda akan menggunakan sumber daya yang sangat besar dan juga ga4 kan bantuan dari para pengelola layanan web hosting untuk menjaga hosting website. Inilah beberapa konsep pakai posting yang bisa anda pilih tergantung dari kondisi dan potensi traffic dari website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *