Beberapa Mimpi Umum Yang Dialami Banyak Orang

Ini adalah sesuatu yang aneh. Kenapa banyak orang bisa memimpikan hal yang sama? Apakah memang mimpi itu sudah diprogram atau terjadi secara tidak sengaja? Mimpi-mimpi yang sama inilah yang melandasi munculnya beberapa ilmu tafsir mimpi. Tentu saja orang-orang penasaran tentang apa yang terjadi di dalam hidup mereka dan mereka berusaha mencari tahu melalui mimpi.

Di bawah ini beberapa mimpi yang cukup umum dialami oleh kita….

Kelumpuhan

Tanpa diketahui kebanyakan orang, tubuh sebenarnya mengalami kelumpuhan selama bermimpi, yang mencegahnya secara fisik melakukan tindakan yang terjadi dalam mimpi mereka, oleh karena itu, bermimpi tentang kelumpuhan sering kali mewakili tumpang tindih antara tahap REM dan tahap bangun tidur. Bermimpi tentang kelumpuhan juga dapat menunjukkan bahwa si pemimpi merasa dia kurang kendali dalam kehidupan nyata mereka.

Kematian

Meskipun kematian sering dianggap negatif, kematian seringkali lebih terkait langsung dengan perubahan dramatis yang terjadi pada si pemimpi – akhir dari satu hal, untuk memberi ruang bagi sesuatu yang baru.

Terbang

Terbang dalam mimpi, dan seberapa efektif atau buruk hal itu dilakukan, berkaitan dengan seberapa besar kendali yang kita rasakan dalam hidup kita, dan apakah kita percaya diri dan mampu mencapai tujuan kita. Terbang tinggi adalah salah satu mimpi paling euforia yang bisa dibayangkan, sementara terbang atau “meluncur” rendah ke tanah atau terjebak dalam rintangan seperti kabel listrik bisa sangat membuat frustrasi.

Jatuh

Tidak semua mimpi yang jatuh itu menakutkan dan negatif. Beberapa pemimpi melaporkan jenis jatuh lambat yang menunjukkan ketenangan dan tindakan melepaskan. Seringkali, jatuh tak terkendali dari ketinggian menunjukkan sesuatu dalam membangunkan hidup kita yang terasa sangat di luar kendali.

Ketelanjangan

Paparan atau kerentanan emosional atau psikologis sangat sering diekspresikan dalam mimpi melalui ketelanjangan. Bagian tubuh yang terekspos dapat memberi lebih banyak wawasan tentang emosi yang dibantu oleh mimpi kita untuk memahami.

Bayi

Memimpikan bayi sering kali mewakili sesuatu yang baru: Mungkin ide baru, proyek baru di tempat kerja, perkembangan baru atau potensi pertumbuhan di area tertentu dari kehidupan nyata kita.

Makanan

Makanan melambangkan energi, pengetahuan atau makanan dan berhubungan langsung dengan intelek, emosi dan spiritualitas kita. Makanan juga bisa menjadi manifestasi dari idiom seperti, “makanan untuk dipikirkan,” dan mengungkapkan bahwa kita mungkin “lapar” akan informasi dan wawasan baru.

Rumah

Rumah sering kali mewakili pikiran si pemimpi. Tingkat atau ruangan yang berbeda mungkin berhubungan dengan aspek-aspek yang berbeda dari si pemimpi dan tingkat kesadaran yang berbeda. Ruang bawah tanah sering mewakili apa yang telah diabaikan, atau apa yang tidak disadari oleh si pemimpi dalam kehidupannya, sementara kamar tidur berhubungan dengan pikiran dan perasaan yang intim – yang paling dekat dengan inti diri si pemimpi.

Seks

Seks dalam mimpi bisa menjadi pelampiasan ekspresi seksual. Tetapi mimpi tentang seks juga dapat melambangkan hubungan intim dengan diri sendiri dan orang lain, dan integrasi figuratif dari informasi baru.

Terlepas dari kesamaan yang dimiliki oleh banyak simbol mimpi, penting untuk menunjukkan bahwa hanya si pemimpi yang benar-benar dapat menafsirkan makna mimpi mereka dan bagaimana simbol-simbol ini dan maknanya dapat terhubung dengan peristiwa spesifik yang terjadi dalam kehidupan nyata mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *