ITINERARY WISATA JOGJA 3 HARI 2 MALAM BAGI PARA PEMULA

Yogyakarta atau yang akrabnya disebut Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia sebab Jogja menawarkan banyak destinasi wisata yang istimewa dan juga unik. Berlibur di Jogja akan memberikan Anda banyak kisah yang menyenangkan untuk dibawa pulang.

Bila anda memiliki rencana untuk berlibur di Jogja pada tahun ini, ada baiknya anda mulai merencanakan agenda wisata Anda agar anda dapat bersenang-senang di Jogja secara maksimal. Namun jika Anda bingung, Anda dapat mencoba menggunakan itinerary wisata Jogja 3 hari 2 malam yang kami sediakan. Berikut adalah itinerary wisata Jogja 3 hari 2 malam yang akan memberikan Anda pengalaman indah yang tidak terlupakan.

Hari pertama: wisata Jogja Timur
Awali hari pertama anda di Jogja dengan berburu kuliner khas Jogja yakni gudeg. Salah satu gudeg yang dapat kami rekomendasikan adalah gudeg Yu Narni yang tidak terletak jauh dari Tugu Jogja. Selesai makan, Anda dapat berfoto di Jogja dan menguploadnya ke sosial media anda untuk mengabarkan bahwa anda telah berada di Jogja.

Dari situ Anda dapat menuju Candi Prambanan yang terletak di di sebelah timur kota Jogja. Disini anda dapat melihat kemegahan arsitektur dari abad ke-9 Masehi. Tujuan berikutnya adalah taman tebing breksi di mana anda dapat melihat keindahan Jogja dari ketinggian.

Jika anda datang siang hari, mungkin anda akan berhadapan dengan matahari yang terik namun pemandangan di tempat ini sangatlah sesuai untuk menjadi background selfie. Jika anda ingin menyaksikan Sunset yang indah, anda dapat melanjutkan perjalanan ke Candi Ijo atau Ratu Boko. Malamnya Anda dapat beristirahat untuk menyiapkan diri Anda berwisata di hari kedua. Namun sebelumnya anda harus menyempatkan diri menikmati sate Klatak Pak Bari yang terletak di pasar Wonokromo.

Hari kedua: wisata selatan Jogja
Berkunjung ke Jogja Tentu saja sangat wajib hukumnya untuk mengunjungi Borobudur. Candi terbesar se-asia Tenggara ini memiliki pesona magis yang sangat indah. Namun anda tidak akan langsung mengunjungi Candi Borobudur.

Di wisata hari kedua ini, sangat disarankan untuk mengunjungi Bukit punthuk Setumbu pada subuh hari agar anda dapat melihat keindahan Candi Borobudur yang muncul dari balik kabut pagi hari dari kejauhan. Dari sini Anda dapat melanjutkan perjalanan ke gereja Ayam dan melihat keindahan pemandangan di sana Lalu menikmati sarapan di brongkos warung hijau Mbak prih.

Setelah itu Anda dapat mengunjungi Candi Borobudur dan melihat langsung kemegahan Candi tersebut dari dekat. Kemudian Anda dapat pergi ke Ketep pass untuk melihat pemandangan gunung merapi. Selain ke Ketep Pass Anda juga dapat memilih untuk berwisata di Lava tour Kaliadem dengan menggunakan. Malamnya Anda dapat berburu kuliner di jejamuran.

candi borobudur

Hari ketiga: wisata kota
Di hari terakhir Anda dapat bertualang di daerah kota dengan meminta becak mengantarkan Anda ke sentra pembuatan Bakpia pathuk 25 yang sangat terkenal. Setelah membeli oleh-oleh kue, Anda dapat berbelanja di Pasar Beringharjo, Malioboro dan Pasar Klitikan. Sebelum pulang ke kampung halaman anda, Single Lady Keraton dan menikmati kuliner di Bale Raos Kraton untuk menikmati makanan yang biasa disediakan bagi keluarga Keraton.

Itu dia itinerary wisata Jogja 3 hari 2 malam. Jika anda ingin berwisata di Jogja dengan lebih nyaman, anda dapat mencoba penawaran paket wisata Jogja 3 hari 2 malam). Semua kebutuhan perjalanan Anda akan disediakan Sehingga anda dapat menikmati perjalanan wisata ini dengan lebih santai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *