TIPS MENGGUNAKAN PARTISI GESER

Partisi geser merupakan salah satu jenis partisi non permanen yang saat ini banyak digunakan oleh orang-orang sebagai bagian dari desain interior. Tidak hanya di gedung-gedung perkantoran dan Gedung Serbaguna, juga banyak digunakan sebagai bagian dari desain interior rumah. Berikut adalah hal-hal yang harus anda ketahui Jika anda ingin menggunakan partisi geser. Jangan sampai salah langkah, berikut tips menggunakan partisi geser:

1. Tentukan lokasi
Sebelum anda menentukan partisi geser yang akan anda gunakan, sebaiknya terlebih dahulu Anda harus menentukan lokasi di mana partisi geser tersebut akan diletakkan. Perhatikan tinggi ruang dan perhitungkan setinggi Apa Anda ingin menggunakan partisi geser.
2. Sesuaikan desain partisi dengan desain ruangan
Setelah anda menentukan lokasi atau ruangan yang akan menggunakan partisi geser maka hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menentukan desain dari partisi geser tersebut. Selain memilih desain, Anda juga dapat menentukan bahan dari partisi geser pada tahap ini. Jika Anda membutuhkan privasi maka ada baiknya anda menggunakan partisi geser yang terbuat dari bahan yang tidak tembus pandang dan kedap suara. Namun jika ruangan tersebut tidak membutuhkan privasi, maka anda dapat menggunakan partisi yang terbuat dari kaca transparan yang dibingkai dengan kayu. Partisi geser yang terbuat dari bahan kaca ini biasanya akan memberikan efek yang menawan pada desain interior sehingga sangat sesuai untuk diletakkan sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruang keluarga. Anda juga harus menyesuaikan desain partisi geser dengan desain ruangan agar partisi geser dapat membawa dengan baik di dalam ruangan tanpa terlihat terlalu mencolok atau tidak sesuai pada tempatnya.
3. Memaksimalkan tampilan ruangan dengan teknik finishing yang baik
Setelah anda melakukan semua langkah hingga tahap akhir, waktunya melakukan teknik finishing untuk memaksimalkan tampilan ruangan agar terlihat sempurna. Sesuaikan konsep ruangan dengan furnitur yang akan digunakan. Pastikan ruangan juga mendapatkan intensitas cahaya yang tepat untuk memberikan suasana yang lebih berkesan. Teknik finishing ini sangat penting dilakukan dengan baik agar anda merasa betah dan nyaman di ruangan tersebut.
Partisi geser bukan hanya sekedar partisi non permanen yang dapat memaksimalkan fungsi suatu ruangan tetapi juga merupakan jenis partisi ruangan yang dapat memberikan kesan yang menarik dan menjadi bagian yang indah dalam desain interior. Anda juga dapat melakukan pemesanan custom kepada produsen partisi geser sehingga Anda dapat memperoleh partisi yang betul-betul sesuai dengan ruangan anda.  Partisi geser juga memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan membuat partisi permanen seperti dinding batu. Tidak hanya itu, waktu pembuatan dan pemasangan partisi geser juga jauh lebih cepat dibandingkan membangun partisi permanen. Kelebihan-kelebihan inilah yang membuat partisi geser semakin banyak diminati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *