ALASAN MENGGUNAKAN JASA RENOVASI KOLAM RENANG

Indonesia adalah negara dengan iklim tropis dan cuaca yang hamper selalu panas sepanjang tahun. Memiliki kolam renang di halaman belakang tentunya merupakan hal yang menyenangkan.

Bayangkan di saat cuaca sedang panas-panasnya, anda dapat mendinginkan diri dengan berendam dan berenang di kolam renang anda. Namun seiring waktu, bagi banyak orang akan timbul keinginan untuk memperoleh kolam renang dengan tampilan yang menarik dan juga unik.

Jika anda menginginkan tampilan kolam renang yang menarik dan indah, maka tentu saja anda harus menggunakan jasa renovasi kolam renang yang professional dan berpengalaman di bidangnya. Namun, proyek renovasi kolam renang bukanlah hal yang sederhana dan mudah. Ada banyak hal seputar renovasi kolam renang yang perlu anda ketahui. Oleh karena itu, melalui artikel ini kita akan membahas berbagai hal seputar renovasi kolam renang.

Berikut adalah beberapa hal yang mungkin menyebabkan Anda mempertimbangkan untuk menggunakan jasa renovasi kolam renang:
1. Desain atau bahan yang sudah kuno.
2. Membeli rumah baru tetapi tidak menyukai desain kolam renangnya
3. Kerusakan pada kolam renang yang membutuhkan perhatian atau perbaikan besar.

Ada perbedaan antara memperbaiki dan merenovasi kolam renang. Saat melakukan renovasi, Anda mungkin melakukan beberapa perbaikan, namun jika anda hanya melakukan perbaikan maka itu berarti anda hanya memperbaiki bagian-bagian yang rusak dan tetap menjaga tampilannya tetap sama.

Namun, dalam beberapa kasus, terdapat begitu banyak perbaikan yang perlu dilakukan sehingga renovasi menjadi pilihan yang lebih efektif dan efisien. Itulah sebabnya sangat penting untuk menggunakan jasa renovasi kolam renang yang terpercaya agar kolam renang anda mendapatkan penanganan yang tepat sesuai dengan kebutuhannya. Tidak lebih, tidak kurang, kecuali jika anda memang menginginkan penanganan lebih baik.

Selain perbaikan dan renovasi kolam renang, anda juga dapat melakukan “restorasi kolam”. “Restorasi kolam” merupakan pekerjaan khusus untuk mengembalikan kondisi bahan yang digunakan kembali pada kondisi awalnya.

“Restorasi kolam” biasanya dilakukan jika anda tetap ingin mempertahankan tampilan awal dari kolam tanpa membuat perubahan sedikit pun namun membuatnya terlihat baru & segar seperti layaknya kolam baru. Namun tentu saja opsi ini lebih sulit dari pada sekedar memperbaiki atau pun merenovasi kolam renang. Terkadang “Restorasi kolam” bahkan bukanlah pilihan yang efisien.

Pekerjaan Renovasi Pool Umum
Sama halnya dengan rumah, seiring waktu, kolam renang juga memerlukan beberapa perbaikan dan pembaruan. Jika perbaikan adalah suatu hal yang pasti, maka renovasi lebih merupakan suatu pilihan.

Tetapi, sudah disebutkan bahwa jika terdapat terlalu banyak kerusakan, maka renovasi merupakan pilihan yang lebih masuk akan karena lebih efektif dan lebih efisien dari pada sekedar melakukan perbaikan. Berikut adalah beberapa bagian dari kolam renang anda yang mungkin mengalami kerusakan seiring berjalannya waktu:
1. Pelapis sambungan pipa yang hilang atau hancur
2. Batu & mortar yang hilang atau hancur
3. Pipa saluran air kolam yang macet / tersumbat dan retak
4. Kebocoran air pada alat kelengkapan seperti pompa
5. Batu atau ubin yang lepas atau hilang
6. Penurunan volume air tanpa alasan yang jelas
7. Retak di bagian dalam kolam
Semua masalah di atas dapat selesaikan dengan menggunakan jasa renovasi kolam renang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *