Uncategorized

SPREI TENCEL BERKUALITAS DENGAN HARGA TERJANGKAU

Sprei Tencel dikenal sebagai sprei berkualitas dengan harga yang cukup fantastis jika dibandingkan dengan sprei lainnya. Mengapa demikian? Sebab sprei Tencel terbuat dari kain Tencel yang sangat lembut, dingin halus serta sangat super nyaman dikulit anda.

Namun, di Indonesia sprei katun memang lebih banyak digunakan dibandingkan sprei Tencel. Jika anda penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang sprei Tencel, berikut adalah penjelasan singkat seputar sprei Tencel.

Secara garis besar, kain Tencel dapat dibedakan menjadi dua jenis yakni “Tencel lyocell” dan “Tencel modal”. Serat Tencel lyocell memiliki karakteristik yang lembut dan nyaman, sehingga dapat dipadukan dengan berbagai serat lainnya.

Biasanya serat Tencel lyocell dikombinasikan dengan jenis serat lainnya seperti katun, akrilik, dan sutra. Selain lembut dan nyaman, Tencel lyocell juga memiliki daya serap yang baik. Tencel modal dapat dikatakan memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan Tencel lyocell sebab serat Tencel modal lebih lembut dan nyaman dibandinghkan serat Tencel lyocell.

Kain Tencel memiliki perbedaan besar dibandingkan serat lainnya terkait pemprosesan bahan kimia yang sering kali mengandung racun. Sebagai contoh proses pembuatan kain rayon menghasilkan polusi udara dan air yang sangat merusak lingkungan.

Tidak hanya itu, rayon juga menggunakan agen katalik yang mengandung kobalt serta menimbulkan bau menyengat yang tidak menyenangkan. Berbeda jauh dengan proses pembuatan kain Tencel yang sama sekali tidak menggunakan bahan kimia beracun.

Tidak hanya itu, selulosa atau pulp yang digunakan dalam pengolahan kain Tencel dapat di daur ulang hingga sekitar 99,5% sehingga emisi atau hasil buangan limbah pabrik sangatlah sedikit.

Lalu apa lagi kelebihan sprei Tencel ini? Keistimewaan lain dari sprei yang dibuat dari kain Tencel ini adalah sifatnyanya yang antibakteri karena bahannya yang mudah menyerap kelembaban.

Sprei Tencel juga memiliki daya serap warna yang baik sehingga warna sprei Tencel tidak akan mudah luntur meski telah dicuci berkali-kali. Sifatnya yang mudah menyerap kelembaban juga membuat sprei Tencel sangat nyaman untuk digunakan.

Untuk memastikan sprei Tencel anda awet dan tahan lama, sebaiknya anda mencucinya dengan teknik dry cleaning. Anda dapat mencucinya dengan tangan atau pun mesin cuci sesuai dengan pilihan anda, tapi pastikan anda mencucinya dengan air biasa, jangan menggunakan air panas.

Gunakanlah detergen yang lembut dan jangan menggunakan pemutih pakaian. Saat pengeringan, jangan mengeringkannya di mesin cuci. Anda harus mengeringkan sprei Tencel anda di bawah sinar matahari secara langsung.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu anda ketahui seputar Tencel. Jika anda tertarik untuk merasakan kenyamanan menggunakan sprei Tencel yang memiliki tingkat kelembutan luar biasa dan sirkulasi udara yang sangat baik ini, anda dapat membelinya pada toko online atau pun offline yang menjual sprei Tencel. Dengan sprei berbahan Tencel ini, tidur anda dijamin akan semakin nyenyak dan berkualitas. Ayo segera beli sprei Tencel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *