Uncategorized

Kelebihan Susu Kambing Untuk Bayi 1 Tahun Keatas

Pengkonsumsi susu kambing yang paling populer jenis Etawa memang tidak sebanyak susu sapi, salah satu penyebabnya kemungkinan karena susu sapi lebih mudah di dapatkan, dan juga harga susu sapi lebih murah dan terjangkau. Namun terlepas dari kedua hal tersebut susu kambing atau goat milk ternyata memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan susu sapi terutama untuk bayi yang sudah berumur 1 tahun keatas.

kelebihan susu kambing

Mengatakan saya menyebut untuk bayi yang sudah berusia 1 tahun keatas? karena susu kambing hanya boleh diberikan untuk bayi yang sudah berusia 1 tahun keatas, tekecuali atas pengawasan dokter atau ahli pengobatan herbal langsung.

Secara alami, setiap bayi yang terlahir di dunia ini, akan mendapatkan susu (air susu Ibu) dari Ibu kandung yang melahirkannya tersebut, akan tetapi karena berbagai hal terkadang sejak usia 0 tahun ia harus diberi susu formula. Atau banyak juga para Ibu yang meskipun tetap memberikan ASI kepada bayinya, namun juga tetap memberikan susu formula untuk memastikan asupan nutrisi yang lebih lengkap untuk sang bayi.

Nah, untuk memenuhi atau sebaguntuk-bayi-1-tahun-keatasai nutrisi tambahan untuk sang bayi, anda bisa juga memberikan susu kambing untuk bayi anda tersebut. Terlebih lagi saat ini sudah banyak yang berbentuk bubuk sehingga memudahkan cara penyajiannya seperti selayaknya susu formula bayi biasa.

Kelebihan susu kambing (Goat Milk)

Mengutip situs rekomendasi terbaik https://bicaraproduk.com, salah satu kelebihan dari susu kambing yang banyak dijadikan alasan orang untuk memberikan kepada bayi mereka adalah karena susu kambing lebih sedikit memiliki potensi terhadap terjadinya alergi tidak seperti susu sapi.

  • Susu kambing dianggap cukup baik dalam hal perawatan untuk kesehatan jantung.
  • Membantu menjaga kesehatan sel tubuh dari kerusakan.
  • Membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.
  • Membantu meningkatkan PH dalam tubuh.
  • Membantu membuat tidur menjadi lebih nyenyak.
  • Merupakan salah satu jenis susu yang rendah lemak.

Lebih bagus mana antara yang cair dengan yang bubuk?

Asalkan sudah melalui proses sterilisasi, susu yang berbentuk cair murni tentu saja akan lebih bagus karena kandungan nutrisi yang ada di dalamnya belum banyak terbuang akibat proses produksi. Akan tetapi, susu kambing cair cukup sulit ditemukan dan dipasaran di dominasi oleh yang berbentuk bubuk atau serbuk saja.

Dan kalaupun ada biasanya harganya cukup mahal, terkecuali di dekat daerah anda kebetulan ada peternak kambing etawa, sehingga dengan membelinya langsung ke peternah tentu akan mendapatkan harga yang lebih murah dan juga lebih terjamin original atau asli.

Merk susu kambing terbaik apa saja?

Saat ini anda bisa memilih beberapa merk susu kambing terbaik yang banyak beredar di pasaran yang bahkan apabila anda membelinya secara online bisa juga membelinya secara satuan yang bisa dijadikan sebagai pengenalan terlebih dahulu untuk sang bayi apakah ia suka atau tidak dan baru setelah terbukti ia menyukainya, anda bisa membelinya dalam jumlah banyak sekaligus.

Tapi ingat ya, bahwa hampir semua merk yang memproduksi susu ini, semuanya menyarankan agar hanya memberikan susu ini kepada bayi atau anak yang sudah berusia minimal 1 tahun. Dan hal ini penting untuk diketahui agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi pada bayi yang belum genap berusia 1 tahun seperti perutnya menjadi kembung, atau hal lainnya.

Salah satu alasan mengapa hanya disarankan untuk bayi yang sudah berusia 1 tahun diatas kemungkinan adalah, sistem pencernaan bayi yang belum berusia 1 tahun belum bisa menerima susu kambing seperti ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *