Uncategorized

TIPS MEMBELI OBAT DI APOTEK ONLINE

Saat ini semakin banyak apotek yang mulai melayani secara online. Tentu saja banyak masyarakat yang menyambut dengan baik inovasi ini sebab apotek online memang menawarkan berbagai kelebihan seperti: Kenyamanan, terutama bagi orang yang tidak bisa pergi ke apotek baik karena alasan sibuk atau pun sakit, sangat menghemat waktu serta harga yang cenderung lebih murah.

Namun tentu saja layaknya toko online lainnya, anda harus cerdas dalam memilih tempat anda membeli obat secara online ini. Berikut adalah tips-tips cara membeli obat di apotek online:

1. Jangan menurunkan standar Anda – Beberapa orang cenderung mengabaikan aturan saat berada di dunia online. Misalnya, anda dapat membeli obat dalam kategori keras tanpa menggunakan resep dari dokter. Anda mungkin merasa senang sebab anda tidak perlu ke dokter untuk mendapatkan obat yang anda mau, namun sebaiknya periksalah untuk mengetahui apakah apotek tersebut berlisensi – jika Anda tidak dapat dengan mudah memverifikasi status lisensi apotek, maka Anda harus menghindarinya.

2. Membeli produk kesehatan sesuai dengan kebutuhan – Bijaklah saat membeli berbagai produk kesehatan seperti obat-obatan dan vitamin. Produk-produk yang dijual secara online memang cenderung memiliki harga yang lebih murah, belum lagi jika anda mendapatkan sale atau pun promo gratis ongkir. Hal ini dapat memancing anda untuk membeli produk dalam jumlah berlebihan. Perlu anda ketahui, layaknya makanan, obat-obatan juga memiliki masa kadarluarsa. Obat bukanlah sesuatu yang harus anda konsumsi sesuai dengan aturan, oleh karena itu, membeli dalam jumlah berlebihan justru akan merugikan anda. Vitamin dan berbagai suplemen kesehatan lainnya tentu saja memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh. Namun segala yang berlebihan itu tidak baik, begitu pula mengkonsumsi vitamin dan suplemen secara berlebihan.

3. Jika terlalu bagus untuk menjadi kenyataan – Harga yang jauh dibawah harga pasar, gratis ongkir, langsung diterima keesokan harinya? Penawaran seperti itu tentu saja pasti terasa sangat fantastis, namun juga terasa terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Obat-obatan merupakan produk yang memberi pengaruh besar terhadap kesehtan masyarakat sehingga semuanya diatur dalam pengaturan yang ketat sehingga sangat kecil kemungkinan apotek online mendapatkan obat bermerek dengan harga yang jauh lebih rendah dari harga yang telah ditetapkan.

4. Cek Izin Edar Obat – Sebelum membeli dan mengkonsumsi obat baru, pastikan anda terlebih dahulu mengecek izin edar dari obat tersebut. Sangat penting untuk hanya mengkonsumsi obat yang memiliki izin edar dari BPOM.

5. Bicaralah dengan apoteker – Setiap apotek harus memiliki apoteker berlisensi yang tersedia untuk menjawab pertanyaan dan membantu pasien, aturan seperti ini pun berlaku bagi apotek online. Ya, di apotek online, anda dapat melakukan konsultasi dengan apoteker untuk mendapatkan produk obat yang paling tepat untuk gejala penyakit yang sedang anda alami. Namun harap bersabar dalam menggunakan fitur ini sebab biasanya ada banyak orang yang menggunakan fitur ini sehingga anda harus bersabar sebelum giliran pertanyaan anda di jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *