Uncategorized

Berapa biaya penerjemahan dokumen resmi?

Saat ini sudah banyak orang yang berusaha untuk menerjemahkan dokumen-dokumen resmi mereka baik itu dokumen pendidikan ataupun dokumen perdagangan untuk dikirim ke luar negeri.

Kamu banyak orang yang tidak mengetahui berapa biaya untuk menerjemahkan sebuah dokumen resmi. Besarnya biaya penerjemahan dokumen resmi ini bisa dimulai dari rp150.000 per halaman.Tapi dari kementerian keuangan harganya ditetapkan di Rp.250.000 per lembar. Tentu saja ini masih bisa dinegosiasikan antara anda dan penyedia jasa.

Semakin jarang orang yang menguasai bahasa tersebut maka harganya akan semakin mahal. Jadi biaya untuk menerjemahkan bahasa perancis biasanya akan lebih mahal dari biaya menerjemahkan bahasa inggris. Untuk mengetahui harga pasti dari setiap bahasa yang akan anda terjemahkan anda bisa menghubungi langsung penyedia layanan jasa penerjemah tersumpah.

Tapi anda juga perlu mengetahui bahwa biaya penerjemahan ini bisa saja mencakup biaya legalisasi. Biaya legalisasi ini harganya berkisar di ratusan ribu rupiah per instansi. Untuk itu anda sebaiknya menanyakan terlebih dahulu dengan layanan jasa penerjemah tersumpah yang anda gunakan untuk mengetahui berapa total biaya yang harus anda persiapkan.

Selain itu anda juga perlu menanyakan berapa lama proses penerjemahan akan dilakukan. Dalam beberapa kasus anda akan dihadapkan pada tenggat waktu untuk menyetorkan dokumen resmi anda. Tentunya anda berharap dokumen resmi tersebut sudah selesai diterjemahkan pada waktu yang ditetapkan.

Jika saat ini anda belum mengetahui jasa penerjemah mana yang akan anda gunakan maka anda bisa lebih dahulu mencarinya di internet. Saat ini ada banyak sekali layanan jasa penerjemah yang menawarkan layanan jasa mereka di internet. Hal ini akan menguntungkan anda karena anda bisa terlebih dahulu mencari review atau ulasan dari para pengguna layanan mereka.

Anda tidak perlu bersusah payah untuk mencari tahu apakah para pengguna jasa mereka merasa puas dengan kualitas yang mereka dapatkan. Usahakan untuk memilih layanan jasa penerjemah yang memang sudah mempunyai banyak ulasan yang positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *