Bisnis

Tips Memilih Layanan Warehouse Untuk Bisnis Anda

Memilih warehouse yang andal untuk menyimpan produk Anda bisa sangat banyak dan membingungkan. Setiap pengusaha eCommerce akan memiliki kebutuhan warehouse khusus yang harus ditangani oleh warehouse yang akhirnya mereka pilih.

Beberapa fitur spesifik, seperti lokasi warehouse dan tata letak warehouse, tidak dapat dinegosiasikan dan harus tepat untuk bisnis Anda. Berikut adalah beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih warehouse.

1. Lokasi

Lokasi adalah pertimbangan utama ketika memilih warehouse. Anda harus memastikan bahwa bisnis warehouse terletak cukup dekat dengan pelanggan Anda untuk memastikan pengiriman tepat waktu dan hemat biaya.

Sebelum memilih warehouse, periksa biaya transportasi dari warehouse ke tujuan akhir yang paling umum untuk pesanan pelanggan Anda. Menemukan warehouse di lokasi yang tepat akan memungkinkan Anda memenuhi (dan mengalahkan!) harapan pelanggan Anda karena Anda akan dapat mengirimkan pesanan mereka dalam hitungan jam atau hari.

Lokasi warehouse akan ikut berperan, apa pun jenis bisnis eCommerce yang Anda operasikan. Baik Anda pengecer regional, pemasok nasional, atau konglomerat internasional, memiliki warehouse di lokasi yang tepat untuk menjangkau basis pelanggan Anda akan meminimalkan biaya dan waktu pengiriman.

Sumber daya yang berguna: 8 Jenis warehouse untuk eCommerce

2. Akses

Anda juga harus mempertimbangkan betapa mudahnya mengakses warehouse. Ini akan mengurangi kemungkinan pesanan Anda tertunda karena mereka tidak dapat meninggalkan warehouse. Saat memilih warehouse, pastikan warehouse tersebut memenuhi prasyarat khusus yang dibutuhkan barang Anda.

Misalnya, jika Anda sangat terlibat dalam impor dan ekspor, memilih warehouse di sebelah pelabuhan utama adalah nilai tambah yang besar karena akan memiliki infrastruktur yang Anda butuhkan untuk bisnis Anda. Saat mempertimbangkan kemudahan akses ke fasilitas warehouse pilihan Anda, pertimbangkan hal berikut:

  1. Akses transportasi umum
  2. Kondisi dan keamanan jalan
  3. Sifat lalu lintas
  4. Rambu jalan yang benar
  5. Interkonektivitas jalan raya

Memilih lokasi warehouse dengan jalan yang padat, rambu yang buruk, dan jalan raya tanpa jalur keluar dapat menyebabkan konsumsi bahan bakar yang berlebihan, waktu yang terbuang, dan peningkatan tingkat kecelakaan. Pemborosan waktu dapat meningkatkan biaya pengiriman dan menunda pengiriman, yang secara negatif mempengaruhi sinergi antara pemasok dan pelanggan.

3. Beragam Kemampuan

Fasilitas warehouse dengan beragam kemampuan memberikan layanan penyimpanan yang lebih baik dibandingkan dengan yang memiliki tata letak warehouse dasar. Memilih warehouse yang menawarkan solusi terintegrasi memastikan layanan penyimpanan dan distribusi yang efektif dan lancar. Melibatkan layanan warehouse dengan berbagai layanan memberikan jaminan layanan yang andal dan jaringan rantai pasokan yang efisien.

Solusi warehouse berbasis aset, misalnya, memberikan nilai lebih dibandingkan dengan tata letak warehouse non-aset tradisional, dalam hal biaya dan sifat operasi. Penyedia berbasis aset banyak berinvestasi dalam fasilitas, truk, dan karyawan mereka, memungkinkan mereka untuk menawarkan tingkat layanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan penyedia layanan warehouse tradisional.

4. Pengalaman

Cara terbaik untuk menentukan pengalaman bisnis warehouse adalah dengan memeriksa tanggal operasionalnya. Mencari tahu kapan warehouse didirikan memberikan wawasan yang lebih baik tentang usianya, dan kemampuan untuk bertahan dalam ujian waktu. Anda harus menyesuaikan usia fasilitas dengan kemampuannya untuk mengatasi kemajuan teknologi yang memungkinkan proses warehouse berjalan secara efisien.

Anda juga harus menentukan apakah warehouse memiliki pengalaman dalam menangani produk dari industri spesifik Anda. Misalnya, jika Anda berurusan dengan produk makanan, menemukan warehouse dengan keahlian dalam menangani makanan memastikan bahwa warehouse tersebut akan memenuhi standar penyimpanan makanan yang ketat.

5. Sifat Karyawan

Karyawan memainkan peran penting dalam penanganan dan penyimpanan barang di warehouse. Dengan demikian, sifat karyawan harus menjadi salah satu faktor utama yang perlu dipertimbangkan ketika memilih warehouse. Kehadiran tenaga kerja yang handal dan berpengalaman di warehouse menjadi nilai tambah. Di antara hal-hal penting yang harus diperiksa adalah apakah karyawan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menangani produk khusus.

Juga, bandingkan ukuran fasilitas warehouse dan jumlah karyawan. Dari sini, Anda dapat menentukan apakah warehouse cocok untuk menangani produk Anda dengan perhatian yang layak. Idealnya, Anda menginginkan rasio ukuran-karyawan yang baik sehingga ada cukup staf untuk menangani jumlah barang yang ditangani warehouse.

6. Keanggotaan Asosiasi

Sebelum menggunakan jasa warehouse, periksa apakah fasilitas tersebut merupakan anggota aktif dari asosiasi yang sudah mapan, seperti Asosiasi Logistik warehouse Internasional. warehouse dengan afiliasi semacam itu memberikan tambahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *